SUMENEP | Forumkota.com – Pelayanan kesehatan di rumah sakit umum daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep dari tahun ke tahun terus dilakukan pembenahan.
Rumah sakit plat merah satu-satunya milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Sumenep ini terus berupaya memberikan pelayanan yang prima terhadap pasien.
Hal ini menjadi salah satu bukti nyata bahwa RSUD Dr. H. Moh. Anwar telah menerapkan “Bismillah Melayani” yang merupakan jargon Kota Keris Sumenep di era Pemerintahan Bupati Fauzi Wongsojudo.
Bahkan upaya dari RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep saat ini telah membuahkan hasil yang sangat luar biasa. Sebab, para pasien yang datang berobat, baik yang rawat jalan maupun yang dirawat inap merasa sangat puas dengan pelayanan di RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep.
Terbukti salah satu pasien rawat inap penderita Bakteri Kulit atas nama Yuli asal Desa Batuan, Kecamatan Kota Sumenep mengaku sangat puas dan terbantu dengan pelayanan yang ada di RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep. Mutu kinerja yang cepat sangat mempengaruhi pelayanan maksimal untuk kami para pasien.
āSetiap keluhan, dari segi pelayan para perawat dan dokter dengan cepat langsung dapat tanggapan,ā ujarnya, Kamis, 14 maret 2024.
Selama kurang lebih 3 hari di RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, wanita 38 tahun ini mengaku merasakan banyak perkembangan kesembuhan. Meski di bulan puasa pasien ini mengaku dikontrol 3 kali dalam sehari oleh dokter itupun dengan 2 dokter yang berbeda.
āSaya sudah 3 hari berada di rumah sakit RSUD Moh Anwar, alhamdulillah pelayananannya sangat cepat,ā ujarnya.
Dari beberapa pasien dan keluarga pasien, mutu pelayanan di RSUD Dr. H. Moh Anwar Sumenep dinilai sudah baik, dengan tanggapnya mereka menangani secara cepat dan tepat. Para pasien sangat berterima kasih dengan pelayanan cepat dari para tim medis RSUD Dr. H. Moh Anwar Sumenep.
āSemoga mutu pelayanan tambah baik seterusnya. Meraka para tim medis tidak membedakan pasien BPJS, UMUM, dan UHC semua diperlakukan sama,ā pungkasnya.